Shipping And Return

KEBIJAKAN PENGIRIMAN

  • Pengiriman produk akan dilakukan setelah CRSL melakukan verifikasi pembayaran yang dilakukan customer. Customer dapat mengetahui status pemesanan melalui update status dan resi pengiriman yang dikirim di akun website/email
  • Pengiriman akan dilakukan minimal dalam jangka waktu 1 hari setelah konfirmasi pembayaran, dengan batas maksimal pengiriman dari kami H+3 (hari kerja, selain sabtu dan minggu) setelah verifikasi diterima.
  • Saat ini pengiriman produk hanya dilakukan dengan menggunakan jasa pengiriman yang tersedia di website
  • Ketika barang sudah kami kirimkan ke pihak ekspedisi, sudah menjadi tanggung jawab ekspedisi, berikut waktu/lama pengiriman juga mengikuti aturan ekspedisi terkait (Ninja Express)
  • CRSL tidak bertanggung jawab apabila terdapat kendala apapun selama pengiriman (setelah barang sudah diserahkan ke ekspedisi). Namun kami akan membantu customer semaksimal mungkin dalam penyelesaian problem yang terjadi.
  • CRSL tidak bertanggung jawab apabila terdapat barang rusak saat proses pengiriman berjalan (ketika digudang ekspedisi, perjalanan dari gudang kota A ke kota B dan ketika dibawa kurir).

 

KEBIJAKAN PENGEMBALIAN BARANG, PENGEMBALIAN DANA (REFUND) DAN PEMBATALAN (CANCELLATION)

Kami tidak melayani pengembalian barang kecuali apabila ada kesalahan dari pihak kami dan di luar dari yang sudah ditetapkan dalan syarat dan ketentuan pada halaman ini. Pengembalian barang yang terjadi di luar dari kesepakatan penyelesaian masalah pembelian yang telah disetujui kedua belah pihak bukan merupakan tanggung jawab dan bagian dari pelayanan kami. Kami tidak bertanggung jawab atas barang yang dikembalikan karena secara sah barang tersebut sudah menjadi hak milik dan tanggung jawab customer.
  • Retur berlaku apabila barang yang diterima dalam keadaan rusak/cacat/aksesoris tidak lengkap dengan menyertakan video unboxing dari awal paket dibuka. Video tidak boleh di potong (cut) atau di edit.
  • Refund berlaku apabila barang yang telah di pesan dan dibayar dalam sistem stock gudang kami dinyatakan habis dan akan dikembalikan dalam transfer bank.
Pembatalan Pesanan (cancellation) dibatalkan secara sepihak apabila:
  • Belum melakukan pembayaran dalam waktu 1x24 jam setelah order atau atas permintaan customer
  • Kami belum menerima bukti pembayaran
  • Tanggal berlaku pada invoice untuk order tersebut sudah kadaluarsa

 

REFUND POLICY

Dana akan kami kembalikan jika terjadi kelebihan/kesalahan transfer dari CRSL 
  1. Pengembalian dana dilakukan bukan kesalahan kami dalam kondisi
      • Customer terlambat melakukan konfirmasi pembayaran sehingga menyebabkan produk yang dipilih habis terlebih dahulu.
      • Customer melakukan transfer lebih dari nominal yang tertulis dan menyertakan bukti transfer yang sah dari bank.
      • Hal2 yang terkait dengan ketidaktelitian customer ketika melakukan transfer bank yang mana biaya admin bank akan di tanggungkan kepada customer.
  1. Waktu pengembalian
      • Dana akan dikembalikan kepada customer dalam 1-2 hari (kami menjadwalkan refund kepada customer *1 hari khusus* dalam 6 hari kerja)
  1. Beberapa hal yang perlu dipahami customer terkait refund
      • Kesalahan transfer customer bukan merupakan kesalahan yang harus kami tanggung. Mohon untuk dipahami.
      • Adanya limit transaksi akun bank setiap harinya di 1 akun bank kami (BCA).
      • Setiap harinya, kami juga ada kewajiban dengan vendor/customer lain yang tidak sedikit.
      • Menghindari adanya penipuan, kami memerlukan waktu untuk mengecek apakah memang terjadi kesalahan transfer
      • Customer Support kami tidak memiliki akses ke akun rekening dan sepenuhnya dipegang oleh bagian keuangan. Harap mengikuti kebijakan yang berlaku.