
“A good product sells itself.” - Kevin Systrom
Kutipan di atas layaknya sangat cocok untuk mendeskripsikan produk-produk yang dirilis CRSL. Berdiri sejak 2013, CRSL sudah merilis banyak produk yang best seller dan selalu dinantikan restocknya.
Berangkat dari penjualan merchandise topi dan boneka berbentuk hewan, CRSL terus berkembang dan merilis produk apparel, makanan, home living, dan berbagai macam tas. Inovasi terus dilakukan oleh CRSL dengan selalu mengadaptasi tren yang sedang berkembang namun tetap mengembangkan ciri khas dari CRSL dengan kelima karakter hewannya dan mengutamakan kualitas dan pelayanan.
Mohamad Hidayat Rifai selaku CEO mengatakan bahwa produk-produk CRSL sejauh ini selalu mengutamakan fungsionalitas.
“Meskipun kita berusaha untuk selalu mengikuti trend, tapi tidak boleh melupakan poin utama, fungsionalitas itu, sih.”
Diena, fashion designer CRSL mengatakan bahwa kunci sukses membuat produk yang menjual dan disukai orang adalah memaksimalkan fungsionalitas. Untuk mengutamakan fungsionalitas, tentunya pemilihan material pun juga menjadi salah satu kunci penting, dan tentunya dibarengi dengan desain yang menyesuaikan trend di pasar.
“Iya, jadi aku lihat trend apa nih yang lagi naik di fashion. Terus aku olah gimana caranya trend itu bisa diaplikasiin di produk CRSL. Selain liat trend aku juga sering terinspirasi dari mood atau atmosphere yang aku dapet dari nonton film,” pungkas Diena.
Berangkat dari penjualan merchandise topi dan boneka berbentuk hewan, CRSL terus berkembang dan merilis produk apparel, makanan, home living, dan berbagai macam tas. Inovasi terus dilakukan oleh CRSL dengan selalu mengadaptasi tren yang sedang berkembang namun tetap mengembangkan ciri khas dari CRSL dengan kelima karakter hewannya dan mengutamakan kualitas dan pelayanan.
Mohamad Hidayat Rifai selaku CEO mengatakan bahwa produk-produk CRSL sejauh ini selalu mengutamakan fungsionalitas.
“Meskipun kita berusaha untuk selalu mengikuti trend, tapi tidak boleh melupakan poin utama, fungsionalitas itu, sih.”
Diena, fashion designer CRSL mengatakan bahwa kunci sukses membuat produk yang menjual dan disukai orang adalah memaksimalkan fungsionalitas. Untuk mengutamakan fungsionalitas, tentunya pemilihan material pun juga menjadi salah satu kunci penting, dan tentunya dibarengi dengan desain yang menyesuaikan trend di pasar.
“Iya, jadi aku lihat trend apa nih yang lagi naik di fashion. Terus aku olah gimana caranya trend itu bisa diaplikasiin di produk CRSL. Selain liat trend aku juga sering terinspirasi dari mood atau atmosphere yang aku dapet dari nonton film,” pungkas Diena.

Sedangkan dalam proses pemilihan warna pada produk, CRSL biasanya juga melakukan interaksi sederhana di akun instagramnya @crsl.store tentang produknya dan sekaligus menjadi wadah interaksi CRSL dengan para customer setianya.
Sejauh ini ada 3 product yang termasuk all time best selling product, CRSL Frank Bag, Adopter Jacket, dan Saccu Backpack. Frank Bag yang termasuk kategori small bag dan memiliki banyak pilihan warna. Bentuknya yang ringkas dan simpel membuatnya menjadi favorit. Sedangkan untuk Adopter Jacket adalah salah satu signature product dari CRSL, banyak diminati karena pemilihan bahan yang sesuai dengan kondisi cuaca tropis. Saccu Backpack juga mendapat respon yang baik akan pemilihan materialnya, kualitas produksi dan fitur-fitur yang ada di dalam tasnya seperti padding pada laptop sleeve dan main compartment yang luas.

Untuk saat ini CRSL terus mengembangkan produk-produk baru dengan desain yang menyesuaikan tren dengan tidak meninggalkan sisi fungsionalitasnya. Dan produk yang bagus tentunya juga harus didukung dengan pelayanan yang tanggap dengan tim customer service agar menambah kesan pada shopping experience para customer.